Feeds:
Posts
Comments

Archive for August, 2009

Untitled

PRISCA OKKE PURIANA

apa artinya????

gw masih ingat banget waktu SD, waktu itu guru gw lagi ga ada kerjaan kayaknya sampe-sampe dia mengartikan satu-satu nama muridnya. dan guru gw menganalisis bahwa arti nama gw adalah nama putri raja zaman dulu. hahahaha seneng bgt tuh gw waktu itu, entah kenapa gw gede kepala aja dibilang kalo nama gw mirip nama putri raja. ehe berarti emang gw ada bakat cantik dan anggun kayak putri raja, trus gw juga mikir “waaah keren bgt ya gw, ga kalah ama anaknya raja-raja.” hahaha pengen ketawa gw kalo inget, yaaaa namanya juga anak SD.

pas pulang sekolah, dengan bangganya tuh gw pamer ke nyokap gw. trus nyokap gw cuma ketawa-ketawa aja, dan terjadilah sebuah pembicaraan…

okke : ibu, masa’ kata bu guru nama aku sama kayak nama putrid raja, hehe emang iya gitu bu? emang ibu dapat dari mana nama aku? artinya apa sih bu, koq aneh ada okke’nya?

Ibu : lah emang kenapa?

okke : abis banyak banget yang bilang nama okke tuh kayak orang bali, padahal kan kita ga ada keturunan bali. lagian nama okke kan kayak bahasa Inggris gitu…

ibu : okke itu nama temen ibu waktu kerja di bali. orangnya baik banget,cantik, pintar, trus jago apa aja makanya ibu kasih kamu nama okke biar kamu kayak dia.

okke : ooooooo gtu. trus nama prisca dari mana tuh bu??

ibu : ga ada artinya sih prisca itu, cuma bagus aja nama prisca. tadinya ibu mau ngasih nama kamu “PRISCILLA” tp biasanya yang namanya priscilla kan orang londoh (bule.red) yang hidungnya mancung trus cantik gitu, nah waktu kamu bayi hidung kamu pesek, ga mancung daripada nanti keberatan nama.

(zzzzzzzzzzzzzzz bgt nih nyokap gw)

DSC04018

okke : yaaaaaa ibu mah, tapi bener juga ya kalo aku namanya Priscilla pasti orang yang belum kenal ngira aku bule-bule cantik gitu, kaget kali mereka pas lihat aku jawa tulen,hahaha. trus kalo “Puriana” artinya apa bu???

Ibu : ga ada artinya,cuma bagus aja…
yaaaaa jadi begitulah sebenarnya arti nama gw, tidak ada arti secara spesifik. nyokap gw hanya merasa susunan kata PRISCA OKKE PURIANA itu bagus dan beliau mematenkan nama itu buat gw.

dan ini gw lagi buka binder-binder gw waktu SD, hehe gw menemukan arti nama gw yang dibuat sama temen-temen gw. agak nyerah sih pas bacanya, ga penting soalnya hehe…

P = pintar orangnya
R = rame anaknya
I = Islam agamanya
S = s*n**** pacaranya (*ahaha pake bawa2 nama pacar dong)
C = cacat kelakuannya
A = adiknya ada 2

O =otaknya encer tapi kadang-kadang gelo
K =komik kesukaannya
K =kari ayam makanan kesukaannya (*ngarang nih,hehe udah kehabisan ide kayaknya temen gw itu)
E =enak diajak ngobrol

hahahahaha waktu zaman SD atau SMP dulu sering bgt pinjam buku diary orang, trus kita isi biodata kita di diary’nya. nah singkatan nama-nama gini biasanya ditaruh di akhir biodata kita, kita persembahkan singkatan nama itu buat yang punya diary, ceritanya buat kenang-kenangan. wow, what a moment, jadi kangen sekolah….

and i just followed some quiz in facebook
that quiz analyze my name,and here is the result :

Dear PRISCA OKKE PURIANA
Your name says that you are mostly:

Compassionate but melancholy
Artistic but extreme
Shrewd but overbearing
Passionate but flighty

oiya,I have so many nick names…
keluarga gw biasanya manggil icha
itu nyokap gw yang bikin nama panggilan biar lebih gampang manggilnya.

my friends usually call me okke..
it comes from my middle name
jadi ceritanya gini, waktu pertama kali masuk sekolah gw amat sangat pemalu dan pendiam
pertama kali masuk kelas, guru gw tanya siapa nama panggilan gw dan gw hanya DIAM TIDAK MENJAWAB apa-apa (*heran gw, kenapa dulu gw sependiam itu ya?)
akhirnya tuh bu guru liat di badge nama yang udah dijahitin ama nyokap di seragam gw
dan gw masih ingat bgt tuh bu guru ngomong gini “ooooo,namanya prisca okke puriana, ya udah dipanggilnya okke aja ya??”
dan gw diam aja, cuma mengangguk….
yaaaaaa akhirnya di dunia persekolahan, gw dikenal dengan nama okke sampai sekarang

tapi temen SD dan SMP, manggil gw oche
hehehe itu awalnya panggilan khusus buat gank cewe. jadi ceritanya dulu waktu sekolah, gw punya gank cewe yang anggotanya 12 orang, nama gank’nya “candies luss’n “. candies kan artinya permen dan maksudnya gank ini terdiri dari cewe-cewe yang manis kayak permen trus luss’n itu dari lusin yang berarti gank kita terdiri dari 12 orang,hehe sumpah kalo inget sekarang mikirnya “kenapa dulu gw norak bgt ya pake bikin2 nama gank gitu?”
nah ceritanya setiap anggota gank harus punya nama khusus gank. waktu itu temen gw ngarang nama buat gw “icha oche cuci celana” dan semua ketawa bahagia dengan nama baru gw yg aneh itu. dan akhirnya temen-temen gank gw mulai manggil gw “oche”, lama-kelamaan satu sekolah ikutan manggil gw oche. Yang paling parah bahkan guru dan kepala sekolah juga manggil gw oche, ya udahlah pasrah….

hehehe tapi seru punya banyak nama panggilan gitu…

actually, icha just nickname for my family and some closest friends, I don’t like that my friends call me icha because thousand people has icha as their names.

Advertisements

Read Full Post »

I made a night telephone call with someone…
we have night chat for 2-3 hours…

he said :

“I am a stupid boy….
I am very sorry to hurt you
and now, you have just taught me a new lesson of life”

then he cried……………………

PS :
I don’t need your sorry
I don’t need your cry
everything I need and want is YOU

Read Full Post »

halooo

Halooo…..

THIS IS MY FIRST BLOG !!!!

I have thought to create a blog for a long time ago, but I always think that I cannot update the blog frequently. therefore, I didn’t create a blog until my teacher (Mr.Agus Nggermanto) asks the students to create a blog in order to fulfill the assignment in creativity and innovation class. Hehe, I enjoy join in creativity and innovation class because Mr. Agus always has joke that makes us laugh. the class is so fun till I don’t realize that it’s formal class. he also often play riddles that make us curious to solve the questions. yeaahh, those games train us to think creatively and we are always surprise with the answer of the games, WOW…

it was such a difficult times (*hehe lebay) to choose the best title for my blog. I want to have simple, elegant, and meaningful blog’s name. There are some ideas for my blog’s name which are chochoberry, chochomuffin, icecreamlover, inibloggw; but suddenly I think that kind of name is often used by ababil (abg labil), hehe it is not suitable with me who will turn to 20’s. Finally, I choose my name as the name of my blog so it is easy for people to identify the owner of the blog.

Then, here my blog comes…

http://www.priscaokke.wordpress.com

hopefully, I can update the blog frequently and this blog can bring me to get good mark in creativity and innovation class, hehe 😀
I don’t have any ideas to write any words again. I have just googled some ice cream picture and those pictures really throw my mind from the track. yeaah, I am fasting, now it is such a hot day and it will be so nice to have an ice cream to eat. hahaha astagfirullah, I should get out “ice cream” from my mind because “buka puasa” time is still 5 hours again.

1

Read Full Post »

Hello world!

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!

Read Full Post »